Ujian CPNS 2013 Kota Padang & Medan Segera Dilaksanakan

Sekitar 1.008 tenaga honor kategori 2 (K-2) di Kota Padang akan me­ngi­kuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) antara bulan Ju­ni hingga Oktober. Diren­canakan ujian itu akan dilakukan oleh Kementerian Pen­daya­gu­naan Aparatur Negara dan Re­for­masi Birokrasi (Kemen PAN-RB) di Kota Medan.

Ujian CPNS 2013 Kota Padang & Medan Segera DilaksanakanSekadar diketahui honorer K-2 ini, tenaga honorer yang dibiayai non-APBN dan non-APBD dan mempunyai masa kerja satu tahun atau lebih pada akhir tahun 2005.

“Ujian ini dimaksudkan pen­ja­ringan penerimaan CPNS untuk Pemko Padang. Data jumlah K-2 tersebut, data tahun 2012 dan telah dikirimkan ke Kemen PAN-RB. Direncanakan pengangkatan K-2 jadi CPNS masuk dalam anggaran tahun ini,” kata Kepala Badan Kepe­ga­waian Daerah (BKD) Padang, Asnel, kemarin (12/3).

Meski ujian direncanakan di Medan, kata Asnel, pihaknya akan mengusahakan pelak­sa­naan ujian dilakukan di Padang. Ini mem­pertimbangkan jumlah peserta yang mencapai seribu.

“Di samping pertimbangan bia­ya yang mahal jika pelak­sanaan ujian di Medan. Belum tentu semua honorer K-2 yang mam­pu untuk berangkat ke Medan,” ulasnya.

Berapa kuota yang akan diterima menjadi CPNS, Asnel mengatakan belum bisa di­pas­tikan. Hal ini terkait jumlah PNS di Kota Padang hingga saat ini berjumlah 13.617 orang.

“Jika dibanding ke­bu­tua­hn, jumlah itu masih banyak dan berlebih di sejumlah sa­tuan kerja perangkat daerah (SKPD),” ujarnya.

Di sisi lain untuk honorer K-1, sebut Asnel telah diny­ata­kan jadi CPNS sejak akhir tahun 2012 lalu ada 14 orang yang tersebar di sejumlah ins­tansi. “Direncanakan, pada 17 Ma­ret ini, SK CPNS akan di­berikan,” ujarnya. (Sumber: LKCI)

Related

CPNS 4653860932695031437

Hot in week

Recent

Comments

Connect Us

item