Soal Test CPNS 2013 Kompetensi Bidang Kedokteran

Test Kompetensi Bidang Kedokteran CPNS 2013 adalah merupakan soal test bidang kedokteran yang diberikan kepada peserta test kalangan dokter yang bertujuan mengukur kemampuan peserta dalam bidang pengetahuan kedokteran yang digelutinya.

Soal Test CPNS 2013 Kompetensi Bidang Kedokteran
Test Kompetensi kedokteran ini sangat penting, karena dokter dengan nilai hasil terbaiklah yang akan lulus dalam test CPNS dan mulai memberikan pelayanan kepada masyarakat baik di tingkat puskesmas ataupun rumah sakit.

Test Soal kedokteran yang diberikan selain akan mengukur mutu dan kualitas dokter itu sendiri, juga demi menjaga kepentingan keselamatan masyarakat yang akan dilayani.

Contoh Soal CPNS Test Kompetensi Kedokteran

1. Seorang laki-laki, 20 tahun pasca kecelakaan lalu lintas 1 jam sebelum masuk IGD RS dengan fraktur femur. Pada pemeriksan fisik ditemukan pasien dalam keadaan pucat, tekanan darah 75/45 mmHg, frekwensi nadi 140 x/menit, frekwensi pernafasan 40 x/menit dan akral dingin. Keluhan sesak dan nyeri dada di sangkal. Manakah pernyataan di bawah ini yang sesuai untuk keadaan pasien tersebut?
A. Syok hemorragik
B. Syok obstruktif
C. Syok septik
D. Syok kardiogenik
E. Syok anafilaktik
2. Seorang laki-laki berusia 68 tahun, perokok, pasien DM tipe 2, datang dengan nocturia. Dia melaporkan adanya pancaran urine yang lemah, volume urine normal, dan perasaan buang air kecil, tidak lampias. Apakah diagnosis yang paling mungkin?
A. Acute cystititis
B. Bacterial urethritis
C. Benign prostatic hypertrophy
D. Diabetic vesical dysautonomy
E. Hyperglycemia abd glycosuria
3. Seorang bayi berusia 14 bulan tiba-tiba mengalami demam sampai 40 ˚C. Pada pemeriksaan fisik tampak anak sadar dan minum susu dengan lahap. Tidak ditemukan pemeriksaan fisik yang abnormal. Hasil laboratorium leukosit dan hemoblobin dalam batas normal. Setelah demam turun, muncul makulopapular skin rash pada seluruh tubuh. Apakah diagnosis yang paling tepat?
A. Rubella
B. Roseola infantum
C. Rubeola
D. Scarlet fever
E. Kawasaki disease
Bentuk Soal CPNS 2013 ini akan dihadapkan kepada semua dokter sebagai peserta ujian CPNS. Silakan anda pelajari Paket LKIT 2013 yang merupakan buku referensi bahan pembelajaran terbaik ujian CPNS anda dan dapatkan semua materi CPNS bidang kesehatan dan soal-soal khusus kompetensi dokter. Source>>>

Untuk cara pembelian dan keterangan mengenai buku CPNS terbaik ini silakan lihat di www.paketlkit.com dan Soal CPNS 2013.

Related

Soal CPNS 7288334690894027015

Hot in week

Recent

Comments

Connect Us

item