Formasi Penerimaan CPNS 2013 di Prioritaskan untuk Guru, Kesehatan dan Penyuluh

Pemerintah memastikan bahwa penerimaan CPNS 2013 akan dibuka lagi. Ini merupakan awal berakhirnya moratorium penerimaan CPNS yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Formasi Penerimaan CPNS 2013 di Prioritaskan untuk Guru, Kesehatan dan Penyuluh
Untuk menghemat anggaran belanja negara, rencana penerimaan CPNS 2013 dilaksanakan dengan prinsip zero growth artinya tidak ada pertumbuhan/penambahan PNS dimana jumlah pegawai baru yang diterima tidak sebanding dengan pensiunan.

Dengan sistem tersebut, diharapkan jumlah pegawai yang saat ini mencapai 4,7 juta tidak akan bertambah dan justru berkurang setiap ada penerimaan CPNS. Lantaran dengan jumlah 4,7 PNS beban negara untuk membayar gaji pegawai sudah mencapai triliunan rupiah. Idealnya jumlah PNS seluruh indonesia ditargetkan pada angka 3,5 Juta PNS.

Kebijakan ini mengharuskan adanya pembatasan formasi penerimaan CPNS yang dimulai sejak tahun 2012 yang lalu. Adapun formasi yang menjadi prioritas adalah tenaga yang tidak bisa ditunda pengadaannya seperti formasi CPNS tenaga guru, formasi tenaga penyuluh dan formasi tenaga kesehatan (medis).

Dampak langsung yang akan terjadi dipastikan persaingan memperebutkan satu kursi CPNS akan semakin ketat karena keterbatasan formasi yang ada sementara pelamar CPNS di Tahun 2013 ini dipastikan akan tetap membludak.

Jadi bagi seluruh calon pendaftar yang ingin mengikuti test seleksi Ujian CPNS 2013 kebijakan ini harus disikapi dengan berbagai persiapan yang sangat matang. Satu-satunya usaha yang real adalah dengan memiliki dan mempelajari Buku Sumber Materi dan Soal CPNS dari "Paket LKIT 2013" dengan secara maksimal agar bisa memperoleh ranking terbaik pada saat ujian CPNS Tahun 2013 ini.

Related

CPNS 4359359315890847259

Hot in week

Recent

Comments

Connect Us

item