Formasi Penerimaan CPNS 2013 Kementerian Keuangan Untuk Ditjen Pajak dan Bea Cukai

Kementerian Keuangan RI membutuhkan setidaknya 700 pegawai untuk mengisi kekosongan di Direktorat Jenderal Pajak dan di Direktorat Bea dan Cukai. Kekosongan ini sudah terisi sekitar 235 orang pada perekrutan CPNS Kemenkeu tahun 2012 lalu. Dan Pada tahun 2013 Penerimaan CPNS Kementerian keuangan akan diproritaskan penempatannya di kedua Ditjen tersebut.

Formasi Penerimaan CPNS 2013 Kementerian Keuangan Untuk Ditjen Pajak dan Bea Cukai
Sekjen Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin dalam pernyataannya menyatakan bahwa pihaknya telah mengajukan quota dan formasi penerimaan CPNS Kementerian Keuangan tahun 2013 ini ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi. Penerimaan di kedua direktorat jenderal tersebut adalah dimaksudkan untuk menggenjot penerimaan negara dari bea cukai dan perpajakan.

Menurut pantauan Wikijobpedia, Penerimaan CPNS di kementerian Keuangan adalah salah satu tujuan favorit para pemburu CPNS. Diantara sebagian mereka mengatakan, "Kementerian Keuangan adalah merupakan tempat kerja idaman"

Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan selain akan menerapkan Ujian TKD yang terdiri dari wawasan kebangsaan, Intelegensi Umum dan Test Kepribadian - di bagian test kedua akan diberikan juga mengenai Test Kompetensi Bidang yang dimana soalnya adalah merupakan Soal CPNS yang disediakan oleh pihak kemenkeu sendiri. Soal ini akan berkisar mengenai pembangunan nasional, APBN, ekonomi, perpajakan, keuangan, pendapatan negara dan pengetahuan mengenai kementerian keuangan itu sendiri. Semua bahan ujian tersebut adalah dibuat berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS 2013 Kementerian Keuangan.

Semua bundel dan bahan dalam pedoman tersebut bisa anda pelajari dengan mudah dalam "Paket LKIT 2013 Plus Kementerian Keuangan RI".

Pelaksanaan penerimaan CPNS 2013 yang rencananya akan digelar pertengahan tahun 2013 setelah di-stopnya Moratorium CPNS rupanya sangat menyedot perhatian berbagai kalangan. Selain karena isu pemberlakuan UU ASN dan memang banyak pihak yang menganggap menjadi seorang pegawai negeri sipil adalah lebih baik daripada bekerja di perusahaan swasta. (Sumber: Wikijobpedia)

Related

Kementerian Keuangan 2783340438917657916

Hot in week

Recent

Comments

Connect Us

item